Pena Pintar Untuk Pecahkan Soal Matematik

Achmadvm




Di zaman modern ini dan serba Praktis, inovasi terus saja berkembang. Pikiran Terus berputar mencari celah Untuk Menciptakan Sebuah Kreativitas.Tak Terlewatkan sebuah pena pun dibekali dengan teknologi canggih sehingga fungsinya tak sekadar hanya untuk menulis saja.dengan Bantuan Kreativitas dan CanggihNya Technology Sebuah Pena Pun sudah Dilengkapi Micro Chip,seperti Komputer mini..... Berikut ulasannya..



Perusahaan LiveScribe memperkenalkan pena canggih ini yang berbasis komputer. Pena berukuran biasa bernama Pulse Smartpen itu punya fasilitas mikrofon dan komputer mungil di dalamnya.



Fungsinya pun bermacam-macam. Misalnya saja anda menulis soal matematika tertentu dengan pena ini. Maka diklaim, Smartpen bisa mengkalkulasi apa jawabannya. Selain itu, pena ini juga bisa merekam tulisan dalam format audio dan bisa ditransfer ke komputer. Namun untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan kertas khusus yang akan dijual terpisah.



Jim Margraff, CEO LiveScribe menyatakan bahwa pena dengan kapasitas memori 1 GB akan tersedia seharga US$ 149. Sementara untuk versi 2 GB akan dijual seharga US$ 200.

Untuk sementara, pena ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows. Seperti dikutip detikINET dari SFGate, Kamis (31/1/2008), nantinya versi Smartpen untuk sistem operasi Mac juga akan dirilis ke pasaran.




LiveScribe juga menawarkan platform Pulse Smartphone pada pengembang yang berminat untuk menambahkan fitur dan program-programnya. Perusahaan Binary Labs misalnya, sudah mengembangkan program penerjemah bahasa Spanyol-Inggris di dalam pena ini.








Achmadvm AchmadVM is an indonesian programmer, blogger, Windows user, founder of blogger-creative.blogspot.com. He lives in Sidoarjo, Indonesia. Follow Creative on Twitter or take a look at his Facebook Profile.

Share this post

Feeds RSS Subscribe to Feeds RSS
Email Email to AchmadVm

5 komentar:

indra mengatakan...

makin canggih aja nihh dunia,ada2 aja

Achmadvm mengatakan...

@indra bener tuhh bro....:D:

4nd21 mengatakan...

Keren gan Bolpennya

Unknown mengatakan...

mau dong yg kayak gini...hiksss

Nova Imoet mengatakan...

kaya nya cerita doraemon tentang pena ajaib betul-betul ada ya..
hebat-hebat...

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, Langsung email ke Ecomputex@gmail.com>>